Hati

Jadi… aku hectic banget hari-hari ini dan hari-hari ke depan. Tapi malah lebih produktif nge-blog. Mungkin karena otak terus bekerja dan akhirnya terstimulus. Kali ini lagi pengen bahas lagu. Lagunya Brian McKnight – One Last Cry dan Float – Sementara. Berikut terlampir dua video lagu hasil cover dari Afgan. Dan aku lebih suka versi covernya. Karena yang cover Afgan. Hahahahha….

 

 

One Last Cry

My shattered dreams and broken heart
Are mending on the shelf
I saw you holding hands
Standing close to someone else

Now I sit all alone
Wishing all my feeling was gone
I gave my best to you

Nothing for me to do
But I have one last cry

One last cry
Before I leave it all behind
I’ve gotta put you out of my mind this time
Stop living a lie

I guess I’m down to my last cry… cry…

I was here you were there
Guess we never could agree
While the sun shines on you
I need some love to rain on me

I know I gotta be strong
But ’round me life goes on and on and on and on…
I’m gonna dry my eyes
Right after I get my one last cry

Lagu ini lagu patah hati. Tapi maskulin. Mematahkan mitos kalo laki-laki nggak boleh nangis gara-gara patah hati. Meskipun boleh nangis tapi cuman boleh untuk yang terakhir kalinya aja. Di lagu ini juga ditunjukin kebesaran hati seorang laki-laki, yang menerima keputusan perempuan untuk memilih seseorang yang bukan dirinya. Ada kesetaraan dalam lagu ini. Ada rasionalisasi juga sebenernya di lagu ini. Dia bilang kalo sejak awal, keduanya berada di tempat yang berbeda dan memang tidak mungkin bersama. Ah… aku terpesona sama lagu ini dah pokoknya.

 

 

Sementara

Sementara teduhlah hatiku
Tidak lagi jauh
Belum saatnya kau jatuh

Sementara ingat lagi mimpi
Juga janji janji
Jangan kau ingkari lagi

Percayalah hati lebih dari ini
Pernah kita lalui
Jangan henti disini

Sementara lupakanlah rindu
Sadarlah hatiku hanya ada kau dan aku

Dan
sementara akan kukarang cerita
Tentang mimpi jadi nyata
Untuk asa kita ber dua

Percayalah hati lebih dari ini
Pernah kita lalui
Takkan lagi kita mesti jauh melangkah
Nikmatilah lara

Jangan henti disini

Hm… hm… aduh… gimana ya ini liriknya… hm… abis kata-kata untuk lagu ini… dalem…

Inti ceritanya semacam sepasang kekasih yang belum mungkin bersatu saat ini. Ada mimpi dan janji yang belum tertunaikan pada orang lain. Maka dari itu, dia bilang “sementara” kita gini aja dulu, kita karang cerita tentang happy ending nya kita. Setelah menunaikan janji dan mencapai mimpi yang telah ada sebelum keduanya bertemu.

2 thoughts on “Hati

  1. Eh ya teh, kalo yang lagu kedua itu, aku malah mikirnya artinya itu gini,
    Dia itu si yang nyanyi lagu ini, lagi ngomong sama hatinya sendiri. Dia lagi dialog dengan hatinya yang baru saja patah (terkecewakan). Dia bilang ke hatinya, sementara teduhlah, tak jauh lagi, belum saatnya jatuh. Percayalah pernah dari yang ini yang sudah kita lalui, jika lara sekarang, nikmati sajalah. Sadarlah hatiku hanya ada kau dan aku (artinya, hanya ada si pemilik hati dan hatinya saat ini). Dan si pemilik hati (yang lagi nyanyi) sedang membangunkan sebuah mimpi dan asa untuk mereka berdua.

    Menurut aku sih gitu, hihihi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s