Tak Jera

Entah kenapa perasaanku pada kamu
Tidak seperti perasaanku pada semua sebelum kamu
Perasaanku padamu seperti hanya humor
Lucu
 
Perasaan yang membuatku bahagia
Tapi bukan karena senang
Lebih kepada karena lucu
 
Aku secara sadar menyama-nyamakan diriku dengan dirimu
Nasibku dengan nasibmu
Bagaimana kita memandang kehidupan pun jadi terasa sama
Aku membaca kisah hidupmu
Bagaimana kamu menghadapi hidupmu
Caramu menuliskannya…tidak terstruktur… tapi aku mengerti
Dan merasa kita sama dalam begitu banyak hal
Aku merasa semua itu lucu
Mungkin saja kita sama dalam semua hal kecuali dalam cinta…
Kebalikan dari puisi Gie…
 
Aku tak tahu kalau-kalau Tuhan kembali bercanda dengan perasaanku
Tapi yang pasti… aku… tak akan pernah jera untuk jatuh cinta…
Karena perasaan patah hati ternyata tidak seberapa menyakitkan
Bila dibandingkan dengan energi yang dihasilkan perasaan jatuh cinta…
 
Maka… tetaplah memilih untuk….
Jatuh Cinta…

2 thoughts on “Tak Jera

Tinggalkan Balasan

