Perempuan Perempuan Informatika

Jangan kaget kalau perempuan perempuan informatika punya cara berpikir yang lebih logis dari perempuan perempuan jurusan lain. setiap hari kami dituntut untuk melakukan kuantisasi bagaimana cara bekerja otak, bagaimana sebuah organisasi berperilaku, dan bagaimana panca indera bekerja.

Jangan salahkan bila perempuan perempuan informatika punya cara berpikir yang lebih maskulin daripada perempuan jurusan lain. setiap hari kami dituntut untuk mengerti bagaimana data diproses menjadi barisan angka biner lalu diterjemahkan menjadi mengalir dan tidaknya aliran listrik.

Jangan aneh jika terkadang perempuan perempuan informatika bercanda dengan cara yang sadis dan cenderung tidak berperasaan. setiap hari kami harus megajari komputer yang bodoh, diajari 1+1=8 saja menurut. sehingga butuh cara yang cukup sadis untuk mengajari kotak yang banyak orang berpikir bahwa dia sedemikian jeniusnya, bahwa 1+1 tidak bisa menjadi 8 atau angka lainnya selain 2. kalau pengetahuan itu yang ingin kita ajarkan pada komputer.

Jangan cemburu kalau kami berteman cukup dekat dengan laki-laki informatika. entah bagaimana, pengetahuan kami tentang hal – hal detail informatika lebih terbatas. maka ketika ada sesuatu yang salah dengan perangkat kerja kami, bertanya pada laki2 biasanya jadi pilihan yang paling efektif dan efisien, dan ketika itu dapat ditangani, sering kali kami tidak mengerti kenapa itu bisa berjalan.

menjadi perempuan informatika itu tidak mudah. maka dari itu, cobalah mengerti.

One thought on “Perempuan Perempuan Informatika

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s